Tempat Les Privat Terpercaya & Profesional sejak 2013.

Total murid sudah 1.200 lebih dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, Umum & Karyawan.

Guru Les Privat SMP | Jasa Les Privat SMP | Biro Jasa Guru Les Privat SMP ke Rumah - Tips Agar Anak SMP Rajin Belajar di Rumah


Guru Les Privat SMP | Jasa Les Privat SMP | Biro Jasa Guru Les Privat SMP ke Rumah - Tips Agar Anak SMP Rajin Belajar di Rumah >>>   Meskipun anak sudah belajar di sekolah, sebagai orang tua, Anda tetap mengawasi anak agar mau belajar di rumah. Belajar kembali di rumah membantu agar anak mampu mengulang pelajaran yang sudah diberikan dan juga melengkapi tugas-tugas yang diberikan. Belajar di rumah bisa didampingi oleh orang tua atau oleh guru les privat yang datang ke rumah. Tidak mudah memang membujuk anak untuk mau belajar di rumah, beragam godaan seperti bermain dan menonton televisi sering menjadi senjata anak untuk menolak permintaan Anda. Nah, agar anak mau belajar, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Ciptakan suasana yang nyaman untuk anak belajar. Matikan siaran televisi dan jauhkan anak dari tumpukan mainan yang bisa membuatnya tertarik. Buat anak menikmati belajarnya bersama guru les privat SMP yang membimbingnya belajar atau mengerjakan PR.

Membujuk untuk belajar dengan imbalan boleh-boleh saja, tetapi jangan biasakan menyuruh anak belajar karena imbalan hadiah tertentu. Berikan pengertian pada mereka mengenai dampak jika mereka malas untuk belajar. Berikan contoh orang-orang yang ada di sekitar rumah yang gagal karena malas belajar. Orang yang malas belajar tidak bisa menjadi pintar seperti kakak guru lesnya sehingga bisa menjadi guru les privat SMP yang bisa memberikan manfaatn buat orang lain, yaitu mengajari dia pelajaran sekolah.

Sebagai orang tua, Anda harus mengerti bahwa anak sudah seharian belajar di sekolah dengan suasana formal. Saat di rumah, hendaknya ciptakan suasana yang tidak kaku, namun tetap kondusif. Biarkan anak memilih lokasi seperti di taman rumah, dan waktu yang mereka inginkan. Dengan demikian anak akan merasakan suasana berbeda ketika belajar dengan guru les privat di rumah.

Orangtua atau guru les privat di rumah harus mengenali lebih dahulu gaya belajar anak seperti apa. Konsep belajar anak pada dasarnya dapat dibedakan secara visual, kinestetik atau auditori. Anak-anak dengan kemampuan visual menonjol, cenderung lebih mudah disuruh membaca ketimbang tanya jawab. Sebaliknya, anak-anak auditori lebih suka cara belajar dengan tanya-jawab dan diskusi. Sedangkan anak-anak kinestetik tidak akan betah  disuruh duduk diam mereka suka belajar di tempat-tempat yang bebas dan menyenangkan.

Sebaiknya, saat Anda menyuruh anak untuk belajar, Anda jangan menonton televisi atau mengobrol dengan anggota keluarga lainnya. Diam dengan membaca buku juga bisa dilakukan agar anak tetap fokus. Jangan ganggu anak anda yang sedang konsentrasi belajar bersama guru les privatnya terganggu dengan ulah anda. -
Guru Les Privat SMP | Jasa Les Privat SMP | Biro Jasa Guru Les Privat SMP ke Rumah

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More